Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap 8, hari ini, Rabu (25/9).
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, groundbreaking tahap 8 ini terdapat 5 tempat masing-masing PT Plataran Boga Rasa, PT AIS Properti Asia.
 
Kemudian PT Prima Hotel Prima Hotel Manajemen Indonesia, PT Magnum Estate Internasional, dan PT Delonix Bravo Investment.
 
"Ada groundbreaking beberapa perusahaan asing yang ingin berinvestasi di IKN. Ada tiga (investor) asingnya, dan yang swasta nasional, dan juga peresmian beberapa yang sudah selesai," kata Jokowi di Bandara Nusantara, IKN, Selasa, saat menjelaskan terkait dengan kegiatannya berkantor di IKN.
 
Berdasarkan penelusuran ANTARA, perusahaan asing yang dimaksud oleh Presiden itu adalah PT Delonix Bravo Investment yang berbasis di China.
 
Perusahaan tersebut bergerak di bidang properti, di IKN perusahaan itu memadukan berbagai jenis fungsi properti. Seperti hotel, apartemen, kantor hingga pusat perbelanjaan.
 
Selain melakukan peletakan batu pertama, tujuan Presiden berkantor di IKN juga untuk mencoba mengelola pemerintahan dari Istana IKN.
 
"Kita lihat kalau kegiatan yang banyak itu memang masih di Jakarta. Akan tetapi, kita ingin coba kita kelola dari sini seperti apa, manajemen dari sini seperti apa," kata Presiden.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024