Samarinda (ANTARA Kaltim) -Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Samarinda, akan menggelar jalan santai pada 28 September 2014 di GOR Segiri Samarinda dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2014.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Samarinda Muslimin di Samarinda, Kamis, mengatakan acara jalan santai tersebut untuk masyarakat umum di Kota Samarinda dan sekitarnya secara gratis atau tanpa uang pendaftaran.

"Banyak door prize dan hadiah menarik yang kami sediakan untuk para peserta, dengan kupon yang nantinya bakal diundi oleh panitia," kata Muslimin.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kupon jalan santai tersebut, kata dia, bisa langsung meminta kepada panitia jalan santai kantor Dispora Samarinda, maupun Sekretariat PB Porprov ke-V di GOR Segiri Samarinda.

"Kami menyediakan sekitar 10 ribu kupon, yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat, silakan yang mau berpartisipasi untuk mengambil kupon berhadiah tersebut," katanya.

Selain acara jalan santai, pada peringatan Haornas 2014 tersebut, Dispora Samarinda juga menggelar acara sepeda santai pada hari yang sama.

"Untuk sepeda santai pusat kegiatan kita lakukan di Stadion Madya Sempaja, Samarinda. Untuk acara ini kami juga menyediakan cukup banyak hadiah," kata Muslimin.

Dia mengatakan acara jalan santai dan sepeda santai menjadi pilahan Dispora Samarinda dalam rangka peringatan Haornas 2014, dengan tujuan untuk menyemarakkan budaya hidup sehat dengan cara berolahraga.

"Olah raga tidak perlu harus mengeluarkan biaya besar, dengan hal yang kecil seperti jalan dan sepeda santai juga bisa mengeluarkan keringat dan menjadikan badan lebih sehat," kata Muslimin.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014