Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Meski belum diputuskan oleh pemerintah pusat siapa yang akan mengelola Blok Mahakam di Kaltim, namun Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu menaruh harapan Blok Mahakam dapat dikelola oleh Pertamina.
 
Harapan tersebut disampaikan politikus dari daerah pemilihan (dapil) Kukar – Kubar ini agar apabila nantinya Pertamina mengelola Blok Mahakam maka Pertamina harus memberikan kontribusi yang lebih besar kepada Kaltim dan Kukar pada khususnya.

“Kontribusi untuk Kukar harus lebih besar. Terutama masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi operasi harus disejahterakan. Itulah harapan kami kepada Pertamina ataupun perusahaan lain yang nantinya mengelola Blok Mahakam,” harapnya

Politikus PAN ini menjelaskan, kontribusi yang dimaksud yakni fasilitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat seperti fasilitas kesehatan dan infrastruktur.

“Misalnya membangun  Puskesmas dengan peralatan medis yang lengkap, perbaikan dan pembangunan jalan. Serta fasilitas umum lainnya yang bersentuhan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (Humas DPRD Kaltim/adv/lin/oke)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014