Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mencatat jumlah pendaftar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara hingga 10 September 2014 sebanyak 2.076 orang.

Kepala Bidang Hukum dan Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Nunukan, Hasruni di Nunukan, Kamis, mengatakan, dari 2.076 orang yang mendaftarkan secara online untuk daerah itu sejak dibuka pada 30 Agustus 2014 hingga 9 September 2014 tetapi yang telah menyerahkan berkas pendaftaran baru 868 orang.

"Hingga Selasa (9/9) pelamar yang telah menyetorkan berkasnya sebanyak 868 orang dari 2.076 orang yang telah mendaftarkan diri secara online," ujar dia.

Hasruni merinci, dari 868 pelamar yang telah menyetorkan berkasnya itu masing-masing 268 pelamar tenaga guru, 238 tenaga kesehatan (perawat dan bidan) dan 362 tenaga teknis yang terdiri 236 strata satu, diploma I dan III sebanyak 67 orang dan sisanya pelamar dari SMK.

Ia mengatakan, mengenai tenaga kesehatan yang telah menyetorkan berkas terdiri dari strata satu (S1), perawat dan bidan ditambah tenaga teknis yang terdiri dari S1, diploma dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil update data di Kantor BKD Kabupaten Nunukan hingga Selasa (9/9) malam, formasi yang paling banyak pendaftarnya adalah tenaga kesehatan ditambah tenaga guru.

"Hasil verifikasi data melalui online yang masuk, pelamar tenaga perawat dan bidan yang paling banyak diminati," ujar Hasruni.

Terkait pelamar yang belum menyerahkan berkasnya, dia mengatakan, pihaknya akan menunggu hingga tiga hari setelah batas pendaftaran yakni 13 September 2014 karena kemungkinan dikirim via kantor pos.

"Pelamar yang telah masuk berkasnya di Kantor BKD Nunukan, 95 persen diantaranya warga Kabupaten Nunukan," tambah dia. (*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014