Penajam (ANTARA Kaltim) - Amir Sindrang akhirnya terpilih sebagai Ketua KONI Kabubaten Penajam Paser Utara, melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar di gedung Paripurna DPRD, Rabu. 
 
Amir Sindrang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI menggantikan Heni Ariasandi yang mengundurkan diri setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Ketua Panitia Musorkablub, Syaiful Rahman menilai, pergantian itu sangat penting karena Ketua Umum Heni Ariasandi berhalangan tetap setelah terpilih menjadi anggota DPRD. 

Dalam Musorkablub itu kata Syaiful, panitia mengundang 14 cabang olahraga (cabor) dan olahraga fungsional. 

"Ketua umum bisa silih berganti, tapi pembinaan olahraga akan terus berjalan,” ujarnya.

Musorkablub digelar kata Syaiful Rahman, setelah seluruh pengurus dan cabor mengambil sikap untuk mengisi jabatan ketua yang ditinggalkan Heni setelah terpilih menjadi anggota DPRD. 

Apalagi KONI lanjut dia, merupakan organisasi yang memiliki kewenangan untuk membina dan mengembangkan atlet yang berprestasi.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Syamsir, menyatakan, KONI membantu pemerintah dalam mengembangkan olahraga dan  diharapkan pengurus, termasuk ketua yang akan terpilih bisa meningkatkan prestasi yang diraih selama ini. 

Selain itu, ia juga mengajak pemerintah untuk memberikan perhatian dan bertanggung jawab dalam kegiatan olahraga yang dibina KONI selama ini.

"Tanpa perhatian pemerintah, maka mustahil prestasi olahraga akan membuahkan hasil. Ke depan mari kita sama-sama mendukung dan berharap ada keseriusan pemerintah, karena mustahil prestasi bisa diraih tanpa dukungan keuangan yang memadai,” ucapnya.

Terpilihnya Amir Sindrang menjadi Ketua KONI sudah diketahui sejak awal dibukanya acara Musorkablub karena sebelumnya, Sekretaris KONI Salehuddin sebagai calon kuat akan bersaing memperbutkan posisi ketua, menyatakan tidak mencalonkan diri. 

"Saya tidak mencalonkan diri dengan berbagai pertimbangan. Apalagi tugas pengurus harus meraih prestasi Porprov mendatang jadi lebih bagik kalau aklamasi,” kata Salehuddin.  

Musorkablub yang dibuka staf ahli Bupati Penajam Paser Utara, Andi Iskandar Hamala dihadiri Kapolres AKBP Jaody Mailoor, pengurus KONI Kaltim Sainal Arifin serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara serta para pengurus cabor.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014