Samarinda (ANTARA Kaltim) - Lima atlet anggar Kalimantan Timur berhasil lolos dalam perekrutan atlet anggar Indonesia yang dipersiapkan mengikuti pelatnas SEA Games 2015.

Ketua Pengprov IKASI Kaltim Muslimin di Samarinda, Kamis, mengatakan lima atlet tersebut diantaranya Herlin Herviana, Rizkyemas, Dea Marcelina, Cintya Puah dan Michael Rumuat.

"Kelimanya berhasil merebut tiket setelah meraih medali di kejurnas senior, tolak ukur penyeleksian atlet pelatnas yakni diambil dari empat besar untuk masing-masing nomor senjata,"jelas Muslimin.

Dengan lolosnya lima atlet mengikuti pelatnas tersebut, dikatakan Muslimin telah menambah kuota atlet Kaltim di level Nasional, yang sebelumnya hanya terpanggil Ima Safitri.

"Ima sudah lebih dulu masuk dalam pelatnas, dan saat ini total atlet kita berjumlah enam orang,"urai Muslimin.

Menurut Muslimin, lolosnya enam atlet di tingkat Nasional tersebut cukup membuktikan perkembangan positif olahraga anggar di Kalimantan Timur.

Meski demikian, Muslimin tetap berharap atlet yang telah lolos mengikuti pelatnas lebih giat lagi dalam menjalani latihan, karena mereka masih diharapkan bisa berprestasi terus di tingkat nasional melalui berbagai macam even.

"Paling tidak untuk PON 2016 di Jawa Barat mendatang tim Kaltim bisa mengukir sejarah baru dengan merebut medali emas untuk pertama kalinya,"harap Muslimin.

Karena lanjut Muslimin, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Pengprov IKASI Kaltim saat ini cukup representatif, dengan ketersediaan fasilitas latihan di gedung baru anggar Kaltim di Kompleks Folder Air Hitam, Samarinda.

"Kami juga tengah mengupayakan perekrutan pelatih asing, guna meningkatkan kualitas para atlet sebelum turun di PON 2016," tegas Muslimin.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014