Samarinda (ANTARA Kaltim) - Atlet anggar putri Kalimantan Timur Dea Marchela merasa bangga dengan keberhasilannya menembus ketatnya persaingan tim pelatnas anggar untuk SEA Games Singapura 2015.

"Saya memang belum tahu persis hasil dari penyeleksian, tapi informasinya finalis kejurnas tahun ini yang dipilih untuk mengikuti pelatnas," ujar Dea di Samarinda, Kaltim, Selasa.

Dea lolos seleksi atlet untuk tim pelatnas SEA Games melalui ajang kejurnas anggar di Samarinda, Kalimantan Timur, pada nomor sabel putri.

Dea yang turun di dua kategori yakni kelompok junior dan senior pada nomor senjata sabel meraih dua medali berupa perak dan perunggu.

Dea mengaku siap bila panggilan pelatnas tersebut telah diterimanya, meskipun dia mengaku masih harus mengurus perizinan di Kesatuan Brimob Samarinda.

"Saat ini saya sebagai anggota Polwan, jadi kalau memang saya terpanggil saya akan melapor kepada pimpinan untuk meminta izin," jelas Dea.

Ketua Pengprov IKASI Kaltim Muslimin di Samarinda menjelaskan bahwa evaluasi penentuan seleksi atlet pelatnas dipilih dua orang yang lolos dalam partai final.

"Secara otomatis Dea bakal lolos, karena di berhasil menembus partai final pada nomor sabel putri senior," tutur Muslimin.

Dikatakan Muslimin, masuknya Dea menambah atlet Kaltim yang masuk dalam pelatnas Sea Games tahun depan, yang sebelumnya hanya diwakili oleh Ima Safitri.

"Ima sudah lebih dulu masuk dalam pelatnas, karena dia sudah tergabung dalam timnas untuk berbagai kejuaraan," jelas Muslimin.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014