Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jahetan Layar, Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur meraih juara pertama pada kompetisi pembuatan Konten Platform Website KIM.id se-Indonesia.

Ketua KIM Jahetan Layar, Sanubari di Kukar, Senin, mengatakan pembuatan konten platform KIM.id tersebut berlangsung pada bulan Juni 2024 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, dan kegiatan dilaksanakan secara hybrid.

"Kompetisi ini sebagai upaya aktivasi KIM di kabupaten dan kota di Indonesia agar aktif memberikan informasi kepada pemerintah dan masyarakat," katanya.

Sanubari atau lebih akrab dipanggil Syam menambahkan keberhasilan mereka dalam kompetisi tersebut tidak terlepas dari dukungan serta kerja keras semua anggota.

"Prestasi ini menjadi dorongan besar untuk meningkatkan kemampuan kami dalam memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat dan pemerintah daerah," ujarnya.

Syam berharap ke depan semua KIM Kukar bisa terus aktif dan berkontribusi dalam kemajuan informasi dan media. "Semoga keberadaan KIM bisa dirasakan manfaatnya secara luas oleh pemerintah dan masyarakat Kukar," harapnya.

Selain KIM Jahetan Layar, kata Syam, perwakilan Kaltim, yakni KIM Mangun Karya dari Panajam Pasir Utara, juga berhasil meraih gelar pada platform KIM.id tersebut.


"KIM yang berhasil menjadi juara, di antaranya Jahetan Layar, Kutai Kartanegara, KIM Ponggiha Madani Agriculture, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, KIM Kata Kita, Kendari , Sulawesi Tenggara, KIM Mangun Karya, Panajam Pasir Utara, dan KIM Puncak Sanisani, Kolaka, Sulawesi Tenggara," katanya.

Ia mengatakan kehadiran KIM adalah sebagai mitra strategis pemerintah dalam menyediakan informasi yang akurat dan tepat sasaran.

"Semoga kompetisi seperti ini semakin banyak KIM yang terlibat aktif dan mampu memberikan kontribusi positif dalam memajukan pelayanan informasi kepada masyarakat Indonesia," ucapnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024