Pembuatan sumur bor dan sejumlah bangunan fisik lain yang dikerjakan prajurit dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0908/ Bontang, Kalimantan Timur, hampir rampung, sehingga saat penutupan pada 6 Juni mendatang semuanya siap.
 
"Tentu saja kami optimistis akan tuntas sebelum hari penutupan TMMD pada 6 Juni mendatang, karena semua kegiatan fisik sudah dalam tahap finishing," kata Pasiter Kodim 0908/Bontang Lettu Arh Yohanes Bay selaku pengawas lapangan melalui rilis Korem 091/ASN di Samarinda, Senin.
 
Sejumlah kegiatan fisik dalam rangka TMMD di Bontang tahun ini antara lain pembuatan satu sumur bor artesis, pembangunan satu rumah layak huni untuk warga tidak mampu, pembangunan tempat Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK), serta pembuatan jalan baru, pembuatan parit sekaligus pembangunan pondasi parit, ditambah giat fisik seperti penyuluhan dan lainnya.
 
Dalam pembuatan sumur bor tersebut warga antusias membantu, terutama warga yang bermukim di dekat penggalian sumur bor yakni di RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang.
 
Warga antusias membantu karena selama ini mereka memang kesulitan air bersih, apalagi saat musim kemarau seperti dalam beberapa bulan lalu, sehingga mereka bersyukur dengan adanya program TMMD ini karena dalam beberapa hari lagi warga bisa menikmati kemudahan akses air bersih.
 
Pada pembangunan rumah layak huni  untuk warga tidak mampu pun diyakini tuntas tepat waktu sebelum 6 Juni, karena saat ini sudah pemasangan dinding yang akan dilanjutkan dengan penyelesaian.
 
Selsius Yulsan, warga Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, selaku pemilik lahan yang dibangunkan rumah layak huni mengaku sangat bersyukur karena adanya program TMMD maka dalam beberapa hari ke depan ia akan memiliki dan menempati rumah baru yang layak dihuni. Ia pun berterima kasih kepada prajurit dan warga yang ikut membantu.
 
Untuk pembangunan MCK pun hari ini memasuki penyelesaian yakin MCK yang bertempat di kediaman Yulis Huling, warga Kampung Timur RT 01, Kelurahan Kanaan.
 
Begitu pula dengan pembangunan parit di sepanjang sisi jalan baru yang juga dibuat prajurit di Kampung Timur, RT 01, Kelurahan Kanaan yang ditargetkan sepanjang 442 meter juga mendekati rampung.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024