Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Putra Samarinda (Pusam), Kaltim, Nil Maizar, memuji semangat para pemain Pusam menjaga konsistensi performa mereka selama menjalani latihan di bulan puasa.

"Secara umum saya melihat pemain masih bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. Penetrasi pemain berjalan dengan baik. Tapi saya juga tak bisa memaksakan mereka bermain lebih bertenaga, karena situasinya mereka tengah berpuasa," terang Nil di Samarinda, Kaltim, Senin.

Menurut Nil, mayoritas skuat Pusam untuk musim ini beragama Islam. Bahkan dua pemain asing yakni Naser Al Sebai dan Ebrahim Loveinian, juga seorang muslim dan tengah menjalankan ibadah puasanya.

Namun Nil juga melihat selama menjalani latihan dan uji coba, para pemain Pusam seakan tidak terhalang dengan ibadah yang mereka jalani, meskipun latihan sudah memasuki porsi yang cukup berat.

"Sentuhan pemain masih bagus, dari hasil latihan selama sepekan terakhir ada progres positif, utamanya dari sisi koordinasi," jelas Nil.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap, dalam latihan lanjutan hingga menjelang kompetisi bergulir kembali Agustus nanti, pemainnya bisa terus meningkatkan kemampuan.

Sementara itu manajer tim Coeng Agus Setiawan mengatakan, agenda uji coba internal diharapkan bisa memberi dampak positif bagi pemain.

Utamanya, lanjut Coeng, untuk mengembalikan kembali sentuhan bola, karena para pemain juga harus bisa beradaptasi dengan situasi kompetisi.

"Saya harap uji coba bisa berlangsung lagi pada pekan depan. Saat ini kami sudah melakukan pembicaraan dengan salah satu klub untuk kepastiannya," terang Coeng.

Sayangnya Coeng enggan membocorkan klub yang telah melakukan komunikasi untuk beruji coba, karena segala kemungkinan bisa berubah.

"Nanti kalau sudah ada kepastian, baru saya informasikan, takutnya bisa berubah lagi," tegas Agus Coeng. (*) 

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014