Sangatta (ANTARA Kaltim)- Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur, Aji Mirni Mawarni menjamin pelayanan air di perusahaan daerah itu lancar selama bulqan suci Ramadhan 1435 Hijriyah.

"InsyaAllah distribusi air dari PDAM di Sangatta selama Ramadhan dijamin lancar," katanya di Sangatta, Senin.

Menurut dia, sebelum memasuki bulan puasa, telah dilakukan perawatan khusus di semua pipa yang merupakan jalur distribusi utama sampai ke rumah-rumah pelanggan.

Dia mengatakan sejak dilakukan loop pipa 160 X 110 di jembatan Pinang sebelum puasa, distribusi air sudah lancar mengalir ke rumah-rumah pelanggan.

"Semua sudah lancar mengalir secara merat. Tidak ada lagi yang giliran. InsyaAllah lancar dan tidak ada lagi penggiliran pelayanan air bersih. Kalau sebelumnya terjadi penggiliran dan atau ada yang mengalir kecil semua suda teratasi," ujarnya.

Menurut dia, di beberapa area sebelumnya distribusi air PDAM masi kecil, seperti di Jalan Durian, Gang Mujur Jaya dan beberapa area, kini sudah lancar.

"Kami jamin dan pastikan selama bulan puasa hingga Idul Fitri 1435 Hijriyah air PDAM akan lancar. Saat ini juga pihaknya telah menyiapkan petugasnya untuk melakukan monitoring secara rutin guna memantau semua jalur distribusi," kata dia.

Dia mengatakan petugas PDAM siap melayani dan memantau kelancaran pistribusi air kepada pelanggan.    (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014