Memperingati  Hari Musik Tingkat Nasional Tahun 2024, DPD  Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik  (PAPPRI ) Kaltim menggelar kegiatan di Samarinda menghadirkan penyanyi Once Mekel.

“Memperingati Hari Musik Nasional tahun 2024 di  Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan  pada tanggal 27 April 2024 di Atrium Bigmall Samarinda,” kata Sekjen PAPPRI Dwiki Darmawan yang dikenal sebagai musisi Krakatau Band.

Ia mengatakan Hari Musik Tingkat Nasional tahun 2024 jatuh pada tanggal 9 Maret, namun karena susana Ramadhan dan Idul Fitri  maka baru dilaksanakan  pada 27 April 2024, mudahan bisa membawa dampak positif bagi perkembangan musik di Kaltim.

"Kami pengurus pusat bersepakat dengan DPD PAPPRI Kaltim untuk menggelar kegiatan Hari Musik tingkat Nasional di Samarinda,” katanya.

Menurutnya pada tahun 2024  mengangkat tema “Musik Untuk Semua,” dengan harapan dapat mengugah semua betapa pentingnya peran musik dalam kehidupan.

Sementara itu Ketua Panitia, Muhammad Faisal  yang juga Kepala Diskominfo Kaltim mengatakan  ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April nanti.

"Pertama Talkshow pada pukul 13.00 WITA  sekaligus perayaan puncak Hari Musik yang akan dihadiri Ketua Umum Bapak Tony Wenas dan Pj Gubernur Kaltim serta undangan lainnya," katanya.

Lanjutnya  puncaknya, pada malam hari pukul 19.00 WITA, Pentas Musik PAPPRI Pusat berkolaborasi dengan  PAPPRi Kaltim.

"Sudah bisa dipastikan tampil Dwiki Darmawan dan istri Ita Purnamasari, Sandy Canester, Sarah Fajira serta puncaknya Once Mekel,” tuturnya.

 Faisal menambahkan dari Kaltim akan ada persembahan dari Samarinda, Balikpapan dan Bontang.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024