Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Mulai Rabu (2/7) hingga empat hari ke depan DPRD Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja Gabungan Komisi ke Kabupaten/Kota se-Kaltim dalam rangka monitoring persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk mengecek dan mendengarkan secara langsung bagaimana kesiapan KPUD Kabupaten/Kota Se-Kaltim untuk Pilpres, kata Ketua DPRD Kaltim, Syahrun di Samarinda, Rabu. .

Mulai dari logistik, hingga ke persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Karena masalah-masalah itulah yang biasanya menjadi permasalahan sensitif dalam setiap penyelenggaran pemilu.

  "Kami ingin memastikan bahwa persiapan KPU selaku penyelenggara Pemilu sudah siap karena pelaksanaannya hanya hitungan hari," katanya.

Adapun kunjungan kerja tersebut dibagi menjadi empat kelompok. Kelompok I meliputi Kota Samarinda dan Kabupaten Berau yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Kaltim Hadi Mulyadi dan beberapa anggota dewan lainnya seperti Rakhmad Majid Gani, Rusman Yaqub, Ichruni Luthfi Sarasakti, Gamalis, Zaenal Haq, Chairiyah Budiman Arifin dan Abdul Djalil Fatah.

Kelompok II meliputi Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur terdiri dari Arsyad Thalib, Sonny Setiawan, Wibowo Handoko, Ismail, Safuad, Hatta Zainal, Bahrid Buseng, Apolos Agustinus, Zain Taufik Nurrohman dan Mudiyat Noor.

Kelompok III meliputi Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kutai Barat terdiri dari Syahrun HS, Yahya Anja, Syaparudin, Ali Hamdi, Andarias P Sirenden, Abdul Rochim, Syarif Al Mahdali, Veridiana Huraq Wang, Windy Imelda, Sarkowi V Zahri, Ahmad Abdullah, Sudarno, Masitah dan Waris Husain.

Kelompok IV meliputi Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Paser terdiri dari Agus Santoso, Hermanto Kewot, Syarifah Masitah Assegaf, Josef, Gunawarman, Suwandi, Abdurrahman Alhasni, Puji Astuti, Siti Qomariah, Kasriyah, Nicolas Pangeran, Jawad Siradjuddin, Muhammad Adam, Dahri Yasin, Darlis Pattalongi, Datu Yaser Arafat, Andi Harun, Yacob Ukung, Encik Widyani, Leliyanti Ilyas dan Daud Patiung.

Pilpres diikuti dua peserta yakni nomor urut satu pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan nomor urut dua pasangan Jokowi Widodo - Jusuf Kalla.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014