PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Kalimantan Timur menggelar mudik gratis bagi masyarakat dengan rute Samarinda Kalimantan Timur-Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kepala Wilayah PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto di Balikpapan Jumat mengungkapkan, kegiatan mudik gratis ini rutin digelar setiap tahun menjelang lebaran, diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertajuk Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

"Harapannya bisa membantu masyarakat yang ingin bersilaturahim bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri," kata Julianto pada Pelepasan Mudik Asyik BUMN yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian itu.

Pelaksanaan mudik gratis ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT Pegadaian untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Mudik gratis ini sebagai ucapan terima kasih kami kepada nasabah. Laba perusahaan disalurkan kembali ke masyarakat berupa tanggung jawab sosial, salah satunya dengan mudik gratis ini," kata Julianto.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun di tempat yang sama mengapresiasi kegiatan mudik gratis bagi masyarakat tersebut.

Ia menilai kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik, namun terkendala biaya dan beberapa hal lain.

"Ini luar biasa, kita sambut baik. Semoga perusahaan BUMN lain bisa mengikuti program ini. Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian," kata Samsun.

Kegiatan Mudik Gratis Pegadaian 2024 itu diikuti sebanyak 215 pemudik, disiapkan lima armada bus masing-masing dengan kapasitas 44 penumpang.

Keberangkatan dimulai dari Kantor Cabang Pegadaian Samarinda, Jumat (5/4/2024) pada pukul 10.

Rute perjalanan melalui Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser, hingga ke pemberhentian terakhir di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024