PT Pama Persada Nusantara Distrik BAYA (PAMA BAYA) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mengadakan Safari Ramadhan membagikan paket sembako kepada masyarakat di lima desa sekitar operasional perusahaan, mulai tanggal 1-5 April 2024.

"Safari Ramadhan di lima desa dilakukan secara bergiliran, yaitu di Desa Mulawarman, Desa Separi, Desa Bhuana Jaya, Desa Suka Maju, dan Desa Bukit Pariaman," kata Project Manager PAMA BAYA, Fedo Ferdiansyah.

Ia mengatakan, rangkaian acara tersebut dimulai di Desa Mulawarman Senin (1/4). Setiap desa mendapatkan 50 paket sembako yang berisikan beras 5 kilogram, gula 1kg dan minyak 1 liter kepada kaum duafa. Tak hanya itu, PAMA BAYA juga turut membagikan santunan kepada 30 anak yatim di masing-masing desa.

Fedo Ferdiansyah menuturkan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap tahun bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta berbagi kepada warga di sekitar operasional perusahaan.

 
PT PAMA BAYA saat buka puasa bersama warga yang dirangkai pembagian sembako dan santunan untuk anak yatim (Antaranews Kaltim/PAMA BAYA)


“Di tahun 2024 ini, kami kembali adakan Safari Ramadhan dengan konsep buka puasa bersama seperti tahun-tahun sebelumnya dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi antara PAMA dengan desa sekitar," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Mulawarman, Mulyono mengucapkan terima kasih kepada PAMA BAYA yang telah bersilaturahmi dan terus berbagi dengan Desa Mulawarman. Dimana juga terdapat beberapa program CSR yang telah dilakukan di Mulawarman seperti pemberian BPJS gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, pembinaan UMKM, hingga pembinaan posyandu. 

“Kami berharap hubungan yang harmonis ini bisa terus dijaga dan PAMA BAYA juga dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan," kata Mulyono.
 

Pewarta: Fandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024