Pemerintah Kota Balikpapan menghadirkan Ustaz Anugrah Cahyadi atau yang biasa di kenal Ustaz Ucay pada Safari Ramadhan Wali Kota  bersama jajarannya di Balikpapan Islamic Center (BIC), Rabu.
 
"Safari Ramadhan malam ini cukup spesial karena bertepatan dengan malam Nuzulul Qur'an, maka kami menghadirkan Ustaz Ucay untuk mengisi Tausiah," kata Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud  di Balikpapan, Rabu.
 
Pada kesempatan itu, Wali Kota Rahmad Mas'ud  mendapatkan penghargaan dari warga Palestina atas program bantuan yang telah diberikan di bulan Ramadhan tahun lalu.
 
Bantuan berupa peralatan medis itu telah sampai ke Kota Gaza yang dibawa langsung oleh imam masjid besar di Palestina, Syekh Muhammad Bakir.
 
"Syekh Muhammad Bakir ini yang tahun lalu menjadi imam Salat Tarawih saat malam Nuzulul Qur'an di Masjid Islamic Center ini, tapi saat ini beliau sedang mengalami musibah setelah rumah beliau di bom oleh Israel," tutur Rahmad.
 
Bantuan peralatan medis ini diberikan kepada orang tua di Gaza yang kehilangan indra pendengarannya yang juga bekerja sama dengan salah satu rumah sakit di Gaza, Palestina .
 
"Bantuan ini sebelum perang, dan saat ini rumah sakit di Gaza sudah hancur, dan tercatat hingga saat ini korban sudah mencapai 40 ribu yang syahid meninggal dunia, 70 ribu orang luka-luka, dan 1,5 juta orang harus pindah dari Gaza ke ujung Rafah," paparnya.
 
Wali Kota  Rahmad Mas'ud  berharap melalui majelis ini  berpesan untuk mengirimkan doa kepada mereka yang berada di Palestina agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan. 

Sementara itu Ustaz Ucay dalam ceramahnya menyampaikan hikmah bulan suci Ramadhan dimana di dalam bulan suci ini diturunkannya Al Quran yang menjadi pedoman hidup bagi Umat Islam di seluruh dunia setelah pelaksanaan ibadah salat tarawih.
 
Peringatan  Nuzulul Quran  itu di hadiri Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas;ud, Sekda Kota Balikpapan Muhaimin, serta, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah Se-Kota Balikpapan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan. (Adv)
 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024