Sangatta (ANTARA Kaltim)- Spanduk dan baliho tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-JK mendominasi di Kota Sangatta, Kutai Timur.

Pantauan lapangan, Kamis, spanduk dan baliho pasangan nomor urut 2 itu, tidak saja di jalan utama Kota Sangatta, namun merambah sampai ke desa-desa hingga ke rumah-rumah pribadi warga dengan berbagai ukuran.

Sedangkan baliho dan spanduk Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Radjasa hanya terfokus di jalan utama Kota Sangatta, dengan ukuran cukup besar, sehingga memudahkan warga untuk melihatnya.

Begitu juga dengan kantor sekretariat pemenangan kedua kubu, terlihat sekretariat Jokowi-JK cukup aktif, sedangkan sekretariat Prabowo-Hatta hanya terlihat beberapa orang wanita.

Sosialisasi tim pemenangan Jokowi-JK cukup efektif, sebab berbagai acara dan kegiatan dilakukan untuk menarik simpati rakyat.

"Tim pemenangan telah mengagendakan banyak kegiatan untuk memenangkan Jokowi-JK, seperti donor darah, bang keliling kampung dan lainnya," kata Dea, salah seorang tim sukses pemenangan Jokowi-JK.

Menurut Dea, pemasangan spanduk dan baliho yang tersebar mulai kota hingga masuk di gang-gang dan desa-desa untuk mengenalkan figur capres dan cawapres Jokowi-JK.

Siang dan malam juga tim pemenangan aktif di sekretariat, untuk saling komunikasi dengan sesama tim dan masyarakat yang butuh informasi.

"Kalau spanduk dan baliho itu memang fokus di jalan utama supaya masyarakat mudah mengenal dan mengingat capres Prabowo-Hatta," kata salah seorang tim sukses pemenangan Prabowo-Hatta, Syarifuddin Ham.

Dia mengatakan, timnya juga terus bekerja untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 1.

"Tim bekerja, kalau sekretariat memang agak kurang kegiatan karena semua di lapangan," katanya, saat dikonfirmasi.

Pilpres 9 Juli 2014, diikuti pasangan Capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Radjasa dan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla.   (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014