Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berkomitmen memberikan pelayanan dasar di bidang pendidikan, salah satunya melalui peningkatan sarana asrama mahasiswa Kaltim yang berkuliah di luar daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni dalam keterangan di Samarinda Jumat mengatakan bentuk dukungan pelayanan dasar pendidikan tersebut salah satunya melalui penyediaan asrama mahasiswa yang layak bagi mahasiswa.

" Seperti Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur (AMKT) Pesut Solo, Jawa Tengah. Bisa Kita lihat telah memiliki fasilitas yang sangat representatif dan nyaman, mulai ruang santai yang dapat digunakan untuk berdiskusi, ruang tidur yang cukup luas hingga kamar mandi yang jumlahnya tiga," kata Sri Wahyuni saat meresmikan AMKT Pesut Solo.

Sri mengatakan dengan adanya dukungan asrama yang representatif ini hendaknya bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para Mahasiswa untuk mengejar prestasi terbaik di kampusnya masing- masing.

“Ini seperti bukan asrama, mahasiswa pasti nyaman tinggal dan belajar di sini,” kata Sekda.

Dia pun berharap kondisi asrama yang nyaman itu dapat dirawat oleh para mahasiswa Kaltim yang berkuliah di sejumlah universitas di Solo.

Baca juga: Pemprov Kaltim bangun lahan pertanian di asrama haji Balikpapan

“Mudahan-mudahan renovasi sudah kita lakukan ini, membuat adik adik menjadi yang terbaik dan selesai kuliah sesuai target,” ujar Sri Wahyuni.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kaltim Fahmi Prima Laksana menjelaskan AMKT Pesut Solo berdiri diatas lahan seluas 175 m2 dengan bangunan dua lantai yang direhabilitasi.

Terdiri dari 3 kamar tidur untuk enam mahasiswa, ruang tamu, ruang santai , dapur dan tiga kamar mandi.

“Anggaran rehabilitasi kurang lebih 1 miliar,” sebutnya

Fahmi berpesan kepada mahasiswa untuk merawat dan menjaga kebersihan asrama dengan baik, sehingga nyaman tinggal dan belajar.

Dalam kesempatan itu, Sekda Sri didampingi Asisten Administrasi Umum Riza Indra Riadi dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kaltim, Fahmi Prima Laksana melakukan peninjauan ke dalam AMKT Pesut.

Baca juga: Gubernur resmikan Asrama Mahasiswa Kaltim di Makassar

Pewarta: Arumanto

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024