PSM Makassar resmi menjadikan Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai tempat menggelar pertandingan kandang mulai pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

Laga pertama di stadion berdaya tampung 40 ribu penonton itu akan berlangsung pada Minggu 4 Februari pukul 16.00 Wita di mana Juku Eja akan menjamu Persita Tangerang.

Selanjutnya ada dua laga kandang lagi, yaitu lawan Bali United pada 24 Februari dan kontra Persebaya Surabaya pada 28 Februari.

PSM Makassar pindah sementara ke Stadion Batakan, karena kandangnya Stadion Gelora BJ Habibie di Parepare akan direnovasi.

Dalam rilis pers kepada jurnalis di Balikpapan, manajemen PSM juga mengumumkan harga tiket untuk menonton pertandingan di Stadion Batakan.Harga tiket dipastikan turun alias lebih murah dibandingkan harga di Stadion BJ Habibie.

Harga tiket untuk Sektor Barat di tribun barat dijual dengan harga Rp125 ribu. Untuk tribun timur atau Sektor Timur Rp100 ribu, dan tribun selatan dan tribun utara, masing-masing di belakang gawang, Rp50 ribu.

Penjualan tiket pertandingan dibuka dua hari sebelum pertandingan dengan cara online dan offline. Penjualan tiket offline akan dibuka di tiga titik. Salah satunya adalah di Stadion Batakan pada saat hari pertandingan.

“Pada pertandingan perdana di Stadion Batakan ini tidak kurang 30 dari kami The Macz Man akan datang dari Makassar,” kata Daeng Appank, pentolan kelompok suporter PSM, The Macz Man. Mereka akan disambut The Macz Man Kaltim yang ada di Balikpapan, baik di Pelabuhan Semayang ataupun di Bandara Sepinggan.

Menurut Appank, di Kaltim, The Macz Man ada di Samarinda, Bontang, hingga Kutai Timur. Mereka akan turut memerahkan Stadion Batakan selain juga para anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Kalimantan Timur memang tempat perantauan banyak orang dari Sulawesi Selatan. Bahkan diyakini sepertiga warga Kota Minyak beretnis Bugis-Makassar. Juga di kota-kota lain di pesisir Kaltim seperti Bontang, dan Samarinda.

“Karena itu kami berharap selama tampil di Stadion Batakan,  PSM Makassar bisa lebih berprestasi dan bisa memenangi semua laga kandang,” kata Daeng Anppank. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024