Samarinda (ANTARA Kaltim) - Manajemen Mitra Kukar berharap Fadil Sausu bisa berkembang di klub barunya tim Putra Samarinda, sehingga musim depan bila ditarik lagi ke Mitra Kukar untuk menempati skuad inti.

Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam di Samarinda, Rabu, mengatakan, manajemen Naga Mekes mengizinkan Fadil Sausu dipinjamkan ke klub Putra Samarinda, karena memang untuk musim ini Fadil jarang diturunkan.

"Selama putaran pertama musim ini, Fadil lebih banyak duduk di bangku cadangan, sebab ia harus bersaing dengan pemain lini belakang asing seperti Diego Michiels dan Reinaldo Lobo," ujar Alam.

Alam sendiri mengaku mendapatkan kabar perpindahan Fadil dari manajemen Mitra yang telah menyetujui untuk peminjaman sampai akhir musim ini.

"Saya mendapatkan kabar dari Mas Suwanto (Direktur Operasional Mitra Kukar), terkait peminjaman Fadil ke Pusam. Mungkin besok dia sudah gabung ke tim Pusam," ujar Nor Alam.

Ia menambahkan, manajemen klub, Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan dan Manajer Tim Mitra Kukar, Ronny Fauzah sudah mengetahui dan mengizinkan.

"Pak Endri dan Pak Ony sudah tahu soal peminjaman. Cuma tadi yang mengurus administrasinya Suwanto," ucapnya.

Resmi dipinjam ke Pusam, maka gaji Fadil akan ditanggung oleh klub yang meminjamkan.

"Memang seperti itu, selama di Pusam maka gaji Fadil nanti ditanggung Pusam," jelas Nor Alam.

Di sisi lain juga ada kesepakatan kedua manajemen, bahwa tidak akan menurunkan Fadil pada laga "derby" antara Pusam melawan Mitra Kukar.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014