Samarinda (ANTARA Kaltim) - Putra Samarinda (Pusam), bakal melakukan penambahan pemain untuk memperkuat tim menjelang digulirkannya putaran kedua Liga Super Indonesia musim ini.

Manajer tim Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Kaltim, Selasa, mengatakan, dari evaluasi selama satu putaran ini posisi yang dirasakan mencolok yakni di bek sayap kiri dan kanan, dengan tidak adanya pemain pelapis.

"Kalau posisi ini ada pemain yang cidera, atau terkena akumulasi kartu maka imbasnya sangat dirasakan oleh tim sendiri," jelas Agus Coeng.

Untuk bek sayap kanan ditempati oleh Yus Arfandi, sedangkan untuk bek sayap kiri oleh Erick Setiawan.

"Pada pertandingan terakhir Erick Setiawan menerima ganjaran kartu merah, sehingga di pertandingan selanjutnya harus absen, makanya itu kami harus memikirkan pemain pengganti," jelas Agus Coeng.

Sejauh ini, dikatakan Agus Coeng, beberapa posisi tersebut masih bisa diperankan oleh beberapa pemain cadangan, meski bukan posisi idealnya.

"Dibelakang kami masih punya beberapa pemain cadangan seperti Mari Siswanto, Wahyu Kristanto, dan Rio Ramadhika, sebenarnya mereka bisa ditempatkan di beberapa posisi, namun yang pasti ya bukan posisi mereka sebenarnya," jelas Agus Coeng.

Oleh sebab itu, lanjut Agus Coeng, memasuki putaran kedua ini tim pelatih dan manajemen menghendaki adanya penambahan pemain untuk posisi itu, meskipun gambaran pemain yang diinginkan masih dalam tahap rencana.

Karena menurut Agus Coeng, mencari pemain bagus di sisa paruh musim ini tidak semudah membalikan telapak tangan, karena para pemain bagus pastinya sudah bergabung di tim lain.

"Pastinya pemain incaran kami bukan pemain asing, karena kuota asing kita sudah penuh," tegas Agus Coeng.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014