Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Pusamania Borneo Footbal Club (PBFC) , Samarinda, menggandeng PT Samekarindo Indah, dealer resmi Suzuki sebagai sponsor.

Manajer Pusamania Borneo FC, Aidil Fitri pada kepada wartawan di Samarinda, Kamis, mengatakan kerja sama dengan PT Samekarindo Indah itu sebagai wujud keseriusan manajeman klub yang bermarkas di Stadion Segiri itu untuk berlaga di divisi I Indonesia Super Liga (ISL).

"Kerja sama ini sebagai wujud keseriusan manajamen Pusamania Borneo FC untuk menggandeng pihak swasta dalam mendukung olah raga khususnya sepak bola," ungkap Aidil Fitri pada "lounching" atau peluncuran "jersey" (kostum) Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda.

Pada peluncuran yang dihadiri "owner" atau pemilik PT Samekarindo Indah Andi Anantaputra Swardana itu, kostum Pusamania Borneo FC secara resmi menggunakan logo Suzuki.

"Kami merasa sangat bangga sebab sangat jarang industri otomotif mau mensponsori sepak bola. Melalui kerja sama dengan PT Samakarindo Indah ini, maka mulai hari ini (Kamis) Pusamania Borneo FC secara resmi menggunakan kostum dengan logo Suzuki di bagian belakang," kata Aidil Fitri.

Namun, Aidil Fitri mengaku belum mengetahui secara teknis, bentuk kerja sama antara manajemen Pusamania Borneo FC dengan PT Samakarindo Indah tersebut.

"Tentunya, tidak hanya pada logo di kostum tetapi mungkin ada beberapa bentuk kerja sama namun yang tahu adalah `owner`. Tapi, nanti akan saya liat bagaimana bentuk kerja sama yang jelas kontrak ini berlaku selama satu musim kompetisi," ungkap Aidil Fitri.

Di sisa waktu musim kompetisi Divisi I, manajemen Pusamania Borneo FC lanjut Aidil Fitri terus melakukan pembenahan skuad dengan akan mendatangkan pemain baru.

"Di pertengan musim, kami akan mendatangkan enam pemain baru sebab ada beberapa pemain padfa posisi tertentu yang kurang memadai. Kami juga maish mencari beberapa striker termasuk akan melobi Greg Nwokolo," ujar Aidil Fitri.

Sementara, Andi Anantaputra Swardana mengatakan, kerjasama itu sebagai bentuk kepeduian PT Samekarindo Indah terhadap dunia olah raga khususnya sepak bola.

"Kami memberi apresiasi sebab tim ini lahir dari suporter dan kami berharap Pusamania Borneo FC dapat berprestasi bulkan hanya di Kaltim tetapi secara nasional," ujar Andi Anantaputra Swardana.  (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014