Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Timur menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan HUT Ke-52 Korpri di daerah itu.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim Sri Wahyuni mengatakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan hari jadi organisasi para pegawai pemerintahan tersebut, di antaranya jalan sehat, bazar produk UMKM, pasar murah dan donor darah.

"Korpri bukan sekadar sebuah instansi, tetapi sebuah keluarga besar para aparatur sipil negara yang selalu siap memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara," kata dia saat membuka jalan sehat di halaman parkir Gelora Kadrie Oening Samarinda di Samarinda, Minggu (26/11).

Untuk lebih menarik animo peserta jalan sehat, pihak panitia telah menyiapkan berbagai hadiah dengan total Rp120 juta.

Sri Wahyuni yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Kaltim itu, mengatakan HUT Korpri tahun ini dimaknai sebagai semangat reformasi birokrasi, transparansi, dan akuntabilitas para pegawai. HUT Korpri. Hari ulang tahun Korpri jatuh setiap 29 November.

Saat ini, kata dia, Provinsi Kalimantan Timur juga telah merasakan dampak positif dari upaya-upaya perubahan kebijakan pemerintah.

"Acara jalan sehat ini, tidak hanya menjadi ajang olahraga dan rekreasi, tetapi juga simbol dari semangat kebersamaan dan kekompakan para pegawai sebagai bagian dari Korpri," kata dia.

Ia mengatakan bazar produk UMKM dan pasar murah bertujuan membantu masyarakat untuk memperoleh sembako dan barang-barang lainnya dengan harga lebih murah ketimbang harga di pasaran umum.

"Bazar UMKM dan pasar murah dilakukan pula untuk menekan harga agar masyarakat membeli barang dengan harga murah dan kualitas bagus, serta memberikan kesempatan bagi UMKM untuk berkembang dan dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi," katanya.

Kegiatan donor darah Korpri Kaltim dilaksanakan melalui kerja sama dengan PMI Kaltim dengan target 50 kantong darah dalam sehari.

Dia mengatakan tentang manfaat donor darah seperti dilakukan ASN Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka peringatan tersebut.

“Sangat bagus sekali, kita bisa saling bersilaturahmi, dan ikuti berbagai agenda yang menyehatkan sekaligus bisa membantu sesama yang membutuhkan, contoh donor darah ini,” ujar dia.(Adv/Diskominfo Kaltim)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023