Samarinda (ANTARA Kaltim) - Infrastruktur merupakan satu dari permasalahan utama yang dihadapi Kaltim saat ini, selain sumber daya manusia (SDM), ekonomi, tata kelola kota, pemerintahan, dan kualitas lingkungan hidup.

Infrastruktur terus menjadi program prioritas, terutama jalan dan jembatan yang dapat menghubungkan antarkota dan kota serta kecamatan dengan kecamatan lainya dalam upaya membangun konektivitas di Kaltim. Di sisi lain pembangunan infrastruktur saat ini belum merata di setiap wilayah yang ada di Kalimantan Timur.

Anggota DPRD Kaltim Nicolas Pangeran mengatakan, pembangunan infrastruktur yang ada sekarang merupakan prioritas berdasarkan kebutuhan. Namun kenyataannya masih ada ketidakpemerataan di setiap wilayah.

“Anggaran untuk pembangunan di Kaltim meningkat setiap tahunnya. Namun pemerataan pembangunan masih jauh dari harapan. Masih banyak jalan serta fasilitas pembangunan yang belum tersentuh atau masih belum diperhatikan pemerintah. Tentunya hal ini harus kita perhatikan secara bersama, karena masalah infrastruktur sangat vital bagi pertumbuhan ekonomi di setiap daerah,” katanya. (Humas DPRD Kaltim/adv/yud/met)



Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014