Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar meminta para calon anggota legislatif di daerah itu untuk bersikap profesional dengan menerima apapun hasil perhitungan suara karena jumlah calon legislatif yang akan terpilih terbatas.

"Saya minta kepada seluruh peserta pemilu dapat bersikap profesional karena ada yang terpilih dan tidak terpilih. Bagi yang tidak terpilih atau tidak berhasil dalam pemilu ini, harus bisa menerima dan tidak sampai menimbulkan kekecewaan yang berat," ungkap Yusran Aspar, Rabu.

Bupati Penajam Paser Utara itu menyalurkan suaranya di TPS 3 Nipahnipah di Gedung Sipakario, Kecamatan Penajam.

Kepada calon anggota legislatif yang berhasil terpilih, Yusran Aspar meminta agar melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh rakyat.

Ia juga mengajak para calon anggota legislatif yang terpilih tersebut, bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat agar Kabupaten Penajam Paser Utara ke depan bisa lebih baik.

"Para calon anggota legislatif yang terpilih harus mendukung program pemerintah, karena semua untuk kepentingan masyarakat. Tidak ada alasan dia dari partai ini, sebab semua harus dilakukan demi kepentintan masyarakat," kata Yusran Aspar.

Kepada seluruh masyarakat, khususnya para tim sukses, Yusran Aspar mengingatkan bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi, sehingga pasti ada yang menang maupun kalah, maka apapun hasilnya harus dapat diterima.

"Jadi, semua harus berbesar hati dan ikhlas menerima hasil dalam pemilu ini," ujar Yusran Aspar.

Usai melaksanakan hak pilinya, Yusran Aspar bersama Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ, Kapolres Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor, Kepala Kejaksaan Negeri Andi Sundari, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Feri Mei Efendi dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) melakukan kunjungan di TPS 4 Waru kemudian ke TPS 5 dan 6 di Desa Sebulu.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014