Samarinda (ANTARA Kaltim) - “Mari kita memilih dan sukseskan pesta demokrasi Indonesia untuk kemajuan bersama. Untuk Indonesia Pusaka dan mari bersama-sama menyanyikan lagunya,” ujar Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  saat didaulat bernyanyi di TPS 49 Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong Kutai Kartanegara, Rabu (9/4).

Didampingi Bupati Kutai Kartanegata Rita Widyasari dan Wakil Bupati HM Gufron serta Asisten Deputi Koordinasi Masyarakat Sipil Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukkam) Brigjen Pol Widiyanto Pusoko serta Kepala Staf Daerah Militer VI Mulawarman Brigjen Kadir Sultan.

Ikut tampil Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 091 Aji Surya Natakesuma Koloner Inf Nono Suharsono dan  Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Amri Sata serta Kepala Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto.

Ratusan masyarakat yang hadir di TPS (terdapat lima TPS yakni TPS 45, 46, 47, 48 dan 49) ikut menyanyi dan merasa terhibur dengan kedatangan orang nomor satu di Kaltim tersebut,  bahkan nyanyian gubernur itu mampu membangkitkan semangat warga yang hadir.

Sebelumnya, tepat pukul 10.22 Wita, rombongan terdiri dari tim Pusat Pengendali Krisis (Pusdalsis) dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang dipimpin Gubernur Kaltim tiba di TPS 3 Kelurahan Tenggarong (samping rumah jabatan Bupati Kutai Kartanegara) disambut Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara.

Peninjaun dilanjutkan ke Keluarahan Loa Ipuh dan TPS 03 Kelurahan Timbau (terdapat DPT) dan peninjauan diakhiri di TPS 07 (Rumah Besar/271 DPT). Selanjutnya Gubernur Kaltim bersama rombongan kembali ke Samarinda untuk melakukan video conference dengan tiga kepala daerah yakni Bupati Paser H Ridwan Suwidi, Bupati Berau HM Makmur HAPK serta Walikota Bontang H Adi Dharma.

Sebelum melakukan tinjauan ke beberapa TPS di Kutai Kartanegara, Gubernur Awang Faroek Ishak bersama istri, Ny Hj Ence Suharni Faroek tepat pukul 08.00 Wita melakukan pencoblosan di TPS 3 Jalan Sungai Brantas Kelurahan Bugis Samarinda.

Selanjutnya, rombongan Gubernur didampingi Ketua KPU Kaltim Ida Farida serta Ketua Bawaslu Kaltim Haerul Akbar di mulai dari Pendopo Lamin Etam melakukan peninjauan ke beberapa TPS di sekitaran Kota Samarinda yang diawali di TPS 12  dan TPS 2, yang merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda.

Saat meninjau TPS di Lapas Kelas IIA Samarinda, Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Gumelar serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Darmadji berkesempatan meresmikan Galeri Pemasyarakatan (toko produk/hasil karya warga binaan) Lapas Kelas IIA Samarinda.

Berikutnya, Gubernur meninjau TPS 6 dan TPS 5 Kelurahan Pasar Pagi serta TPS 2, 3 serta 11 Keluarahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota. Berakhir di TPS 2 Kelurahan Teluk Lerong Ulu Kescamatan Sungai Kunjang.

“Melihat antusias masyarakat dengan semangatnya untuk memilih wakil rakyat di Pileg ini saya yakin Pemilu ini akan sukses dengan presentasi cukup tinggi didukung hasil survey memprediksi sekitar 70 persen. Walaupun masih terdapat kendala dan permasalahan termasuk banyak saksi dari partai tidak hadir, kita tetap optimis Pileg 9 April ini lebih berkualitas,” kata Awang Faroek Ishak.(Humas Prov Kaltim/yans).

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014