Nunukan (ANTARA Kaltim) - Konsulat RI Tawau Malaysia bersama Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Tawau Malaysia menyosialisasikan Pemilu Legislatif 2014 melalui Radio Television Malaysia (RTM) dengan dialog interaktif.

Konsul RI Tawau Muhammad Soleh di Tawau yang dihubungi dari Nunukan, Rabu, menyatakan sebelum pelaksanaan Pemilu 2014 pihaknya menyosialisasikan tahapan-tahapan pemilu dengan warga negara Indonesia (WNI) di negara itu melalui kerja sama dengan RTM.

Selain itu, kata dia, Konsulat RI Tawau bersama PPLN menyosialisasikan Pemilu Legislatif 2014 dengan mengunjungi ladang-ladang perkebunan kelapa sawit bersama perwakilan perusahaan untuk menyampaikan teknis pencoblosan di wilayah Tawau, Lahad Datu, Kunak dan Semporna, tempat para TKI bekerja.

Demi suksesnya pemilu 2014 yang langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber), Badan pengawas pemilu (Bawaslu) telah menetapkan tiga orang menjadi anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Tawau Malaysia yang diberikan kewenangan mengawasi tahapan-tahapan pemilu 2014.

Pelaksanaan pemungutan suara di Tawau akan dilangsungkan pada 6 April 2014 dengan menggunakan enam tempat pemungutan suara (TPS) di yang pusatkan di Kantor Konsulat RI Tawau dan 33 lokasi pemungutan suara dengan sistem `drop box` di sejumlah ladang perkebunan sawit.

Jumlah pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 44.288 orang, terdiri dari 28.829 laki-laki dan 15.459 perempuan untuk memilih calon anggota DPR dan DPD daerah pemilihan Jakarta Pusat.   (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014