Suvenir Piala Dunia U-17 2023 Indonesia siap dipasarkan pada awal November dengan mulai Rp75 ribu hingga Rp899 ribu.

“Kami melibatkan UMKM untuk produksi suvenir. Produk itu telah melewati pengujian kualitas oleh kami karena FIFA punya standar tinggi soal itu. Kami ingin masyarakat bisa memiliki cendera mata Piala Dunia U-17 yang bisa tahan lama, bisa dipakai buat jangka waktu lama setelah event akbar berakhir," kata CEO Juaraga Mochtar Sarman sebagai produsen suvenir Piala Dunia U-17 melalui keterangan resmi, Jumat.

PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) membawahi merek Juara yang memiliki beragam suvenir Piala Dunia U-17. Sejumlah suvenir itu antara lain T-Shirt, jersey, jaket, topi, dan sendal, yang merupakan bagian dari total 53 jenis suvenir.

Mochtar mengatakan semua souvenir produksinya punya kandungan 95 persen bahan baku dalam negeri, sedangkan sisanya merupakan bahan baku impor berupa hologram dan material lain sebagai lisensi dari FIFA.

Baca juga: Erick: Promosi Piala Dunia U-17 dimasifkan untuk capai target FIFA

Juaraga menggandeng UMKM dari berbagai kota di Indonesia guna memastikan kuantitas suvenir mencukupi permintaan dari penggemar sepak bola Tanah Air.

“Saat Piala Dunia U-17 nanti, pembeli cendera mata tidak hanya dari masyarakat Indonesia, tapi juga wisatawan asing yang datang untuk mendukung tim kesayangan mereka. Ketersediaan stok kami perhatikan benar.," katanya.

Proses produksi suvenir, menurut Mochtar, sedang berlangsung dan ditargetkan selesai pada akhir Oktober untuk dipasarkan.

Baca juga: Pesan Arhan, Elkan, dan Rafael untuk timnas U-17

Suvenir Piala Dunia U-17 akan tersedia di sejumlah kios Juaraga  seperti gedung FX dan Sarinah Jakarta, serta 18 toko Electronic City, selain situs resmi mereka.

Produk-produk itu juga akan tersedia di area stadion yang menjadi lokasi pertandingan seperti di Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo).

Piala Dunia U-17 akan dihelat mulai 10 November sampai Desember dimana timnas Indonesia U-17 sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama
Ekuador, Maroko, dan Panama. Tim asuhan pelatih Bima Sakti itu akan memainkan seluruh laga babak penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca juga: Erick: Peluang Indonesia tuan rumah Piala Dunia 2034 masih terbuka

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023