Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balikpapan menyiapkan seluruh perangkat pengurus serta kader partai untuk bekerja maksimal secara cepat dan tepat guna memenangkan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden mendatang.

”Kami sudah move on,” kata Ketua DPC Demokrat Balikpapan Denni Mappa alias Deppa, Senin.

Ia mengatakan hal tersebut sesuai arahan yang diterima langsung para kader Demokrat dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pertengahan pekan lalu dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta.

Dalam forum yang digelar Kamis 21/9 di JCC Plenary Hall, Jakarta, itu juga Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto

"Kami optimis di bawah kepemimpinan Prabowo, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia Emas akan terwujud," kata Deppa.

Diakuinya Partai Demokrat memang telah berpisah dengan Koalisi Perubahan yang diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS untuk tim pemenangan Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Partai yang berdiri 9 September 2001 ini resmi keluar dari Koalisi Perubahan pada Jumat 1/9 setelah Anies Baswedan menunjuk Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangannya untuk menjadi calon wakil Presiden RI.

Saat itu, lanjut Deppa,  pihaknya mendapatkan instruksi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk membersihkan semua media baik itu poster maupun lainnya yang menggambarkan dukungan Demokrat kepada Anies dan berhenti mempromosikan Anies.

Pasca deklarasi pada Kamis tersebut, maka Partai Demokrat telah resmi bergabung pada Koalisi Indonesia Maju, beserta partai politik lainnya yaitu Partai Gerindra, Golkar, PAN, Bulan Bintang, Gelora Indonesia, Garuda, PRIMA, dan PSI.  

”Hal ini menambah optimisme kami di DPC Partai Demokrat Balikpapan untuk meraup suara yang lebih signifikan dalam Pemilu 2024 mendatang,” ujar Deppa.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023