Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Putra Samarinda (Pusam) U-21 tidak akan menurunkan pemain senior yang bermain di Liga Super Indonesia ketika menghadapi Timnas U-19 dalam lawatan tur Nusantara ke Kalimantan Timur pada 14 Maret 2014 di Stadion Utama Palaran, Kaltim.

Padahal di tim Pusam ada sejumlah pemain muda berbakat yang saat ini tengah dilirik untuk Timnas U-23, seperti Bayu Gatra, Loudry M Setiawan dan Aldair Makatindu.

Direktur sepak bola Pusam Dimas Raditya di Samarinda, Selasa, mengatakan, pihaknya cukup yakin tim pusam U-21 masih mampu meladeni kekuatan Evan Dimas dkk.

"Ini yang membedakan tim kami dengan tim lain, karena kami tak akan menggunakan satupun pemain senior, semuanya murni pemain pusam U-21 yang telah kita persiapkan cukup lama," jelas Dimas.

Disisi lain, menurut Dimas, pihaknya juga tidak melihat hasil apapun yang akan terjadi di pertandingan, karena laga uji coba itu sekaligus untuk pembelajaran dan evaluasi bagi tim Pusam U-21 sebelum mengarungi kompetisi Liga Super musim ini.

"Kami tahu kualitas lawan, tapi kami tidak akan menyerah begitu saja, kami akan berusaha untuk memberikan perlawan yang terbaik kepada timnas," tegas Dimas.

Bahkan, lanjut Dimas, pada laga uji coba tersebut pihaknya akan mempromosikan tujuh pemain U-18 dari akademi sepakbola Harby yang menjadi cikal bakal bagi tim Pusam U-21.

"Tujuh pemain tersebut pasti kami mainkan, karena ini bakal menjadi kesempatan emas bagi mereka mengarungi pertandingan berkualitas melawan Timnas U-19," terang Dimas.

Sebagai persiapan dikatakan Dimas tim Pusam U-21 akan menjalani beberapa kali uji coba diantaranya melawan tim pusam senior dan dua tim di Bontang.

"Uji coba melawan tim senior dilaksanakan besok (Rabu-red), sedangkan lawatan ke Bontang dijadwalkan pada 7-8 Maret," tegas Dimas.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014