Sejumlah informasi seputar Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan Kantor Berita ANTARA Biro Kaltim pada Jumat (1/9), mulai dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) melakukan perbaikan bangunan Hotel Atlet, hingga Partai Demokrat Kaltim stop sosialisasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) RI.

Berikut rangkuman informasi seputar  Kaltim kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Hotel Atlet diperbaiki

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) akan memperbaiki bangunan Hotel Atlet di kompleks GOR Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda, sebagai upaya pemanfaatan aset daerah yang belum terurus lewat Anggaran 2024.
 
“Jika nanti semuanya telah diperbaiki dan bagus, kami tawarkan Hotel Atlet agar bisa di kelola secara profesional,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni di Samarinda, Jumat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Baksos 1.000 protein

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur bersama Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPD IPeKB) menyelenggarakan gerakan kegiatan bakti sosial (baksos) 1.000 protein, sosialisasi menu sehat cegah stunting, dan senam sehat keluarga di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Jumat.
 
Sekretaris BKKBN Kaltim, Al Khafid Hidayat, mengatakan kegiatan  tersebut merupakan bagian dari upaya BKKBN sebagai pelaksana program percepatan penurunan stunting sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Tiga calon terbaik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur mengumumkan tiga peserta terbaik dari masing-masing Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang lowong di lingkungan pemerintah provinsi yaitu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop ) dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat  (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim.

 "Tiga peserta terbaik tersebut ditentukan berdasarkan hasil penilaian dari seluruh tahapan seleksi yang telah dilaksanakan oleh panitia seleksi," kata  Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno di Samarinda, Jumat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Inflasi terkendali

Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor menyebutkan tingkat inflasi di Kalimantan Timur hingga periode Agustus 2023 masih terkendali.

"Diperkirakan sampai akhir tahun sesuai target nasional tidak lebih dari 3 plus minus 1 persen," kata Gubernur Isran Noor di Samarinda, Jumat.

Gubernur Isran Noor optimis inflasi Kaltim relatif terkendali, meski di atas nasional yang ditarget kisaran 3 persen hingga akhir 2023.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Demokrat stop dukung Anies

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur Irwan Fecho menyatakan kader partai di daerah telah berhenti menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Keputusan tersebut, menurut Irwan, sesuai dengan perintah dari DPP Partai Demokrat kepada semua kader di daerah, sekaligus sebagai pernyataan sikap peristiwa politik terbentuknya koalisi baru dengan masuknya Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Anies Baswedan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023