Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Persepam Madura, Daniel Roekito, mewaspadai kecepatan para pemain muda Pusam yang bisa menjadi ancaman timnya untuk meraih poin saat berlaga di Samarinda, Kaltim, Rabu (19/2).

"Para pemain muda pusam punya kekuatan fisik dan kecepatan, mereka harus tetap diwaspadai oleh para pemain kami, karena bila lengah hasilnya bisa berbahaya," jelas Daniel Reokito di Samarinda, Selasa.

Beberapa pemain muda Pusam disebutkan Daniel seperti Bayu Gatra, Rahel, Sandi dan Loudry sudah berkembang menjadi pemain yang punya karakter, dan bisa membahayakan setiap lawan.

"Saya sudah melihat pertandingan mereka (Pusam-red), mereka tampil bagus disetiap pertandingan, dan yang pasti berat bagi tim manapun untuk bisa mengahdapi mereka, bukan hanya tim saya," papar Daniel.

Disisi lain, Daniel mengakui bahwa timnya kurang dalam melakukan persiapan menghadapi laga melawan Pusam, karena paska penundaan pertandingan melawan Persebaya Surabaya akibat bencana erupsi gunung kelud, di Kediri Jawa Timur, timnya sudah sudah absen melakukan latihan.

"Pasca peristiwa itu kami hanya melakukan latihan Futsal saja, dan baru ini menjalani latihan di lapangan saat uji coba dilapangan Segiri Samarinda," tegas Daniel.

Namun demikian, Daniel mengatakan, dalam pertandingan sepak bola apapaun bisa terjadi, bila taktik dan strategi bisa dijalankan oleh para pemainnya di lapangan.

"Selain motivasi saya berharap para pemain bisa bertanding dengan kesabaran dan disiplin posisi, saya yakin kami bisa meredam tim tuan rumah," terang Daniel.

Pada laga menghadapi Pusam ini, Daniel memang tidak menargetkan hasil yang muluk, karena dengan bisa mendapatkan hasil seri sudah diangapnya sebagai prestasi yang luar biasa.

"Di awal kompetisi kami bisa menahan imbang Persipura di kandangnya, saya harapkan motivasi ini bisa tertular di pertandingan besok (Rabu-red)," kata Daniel.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014