PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui Integrated Terminal Balikpapan menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di RT 08 Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat pada Senin (23/8) yang lalu.

Kejadian kebakaran ini menghanguskan enam rumah, satu rumah rusak berat, dan dua rumah rusak ringan. Terdapat 17 jiwa yang mengalami kerugian secara material akibat adanya musibah kebakaran tersebut.

Bantuan diberikan oleh Senior Supervisor Maintenance, Planning, and Service IT Balikpapan Integrated Terminal Dewi Yusva, Sabtu. Kemudian bantuan diserahkan dan dibagi-bagikan langsung kepada korban kebakaran dan relawan yang berada di Posko Bencana di RT 08 Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat.

Bantuan yang diberikan berupa 20 paket yang terdiri dari bahan makanan, peralatan mandi dan kebersihan, peralatan ibadah, dan juga peralatan sekolah untuk anak-anak.

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi kemarin, semoga paket bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak," tutur Dewi Yusva.

"Saya mengucapkan terima kasih dan juga mengapresiasi kepada pihak Pertamina atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban yang terkena dampak dari kebakaran ini," ujar Ketua RT 08 Kelurahan Margomulyo Sofyan yang juga turut menjadi korban dalam peristiwa ini.
 
Pada kesempatan terpisah Humas Pertamina Patra Niaga Arya Yusa Dwicandra mengucapkan belasungkawa atas musibah tersebut. “Kami turut prihatin dan berduka atas kejadian ini. Semoga bantuan kami bisa meringankan beban masyarakat terdampak,” ujar Arya.

Ia menambahkan PT Pertamina Patra Niaga senantiasa berkomitmen melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi agar keberadaan perusahaan dapat turut memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya. 
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023