Jakarta (ANTARA Kaltim)- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan, dengan dukungan  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh elemen masyarakat, Kaltim  siap mewujudkan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, damai, jujur dan adil (Jurdil).

“Ini sudah menjadi komitmen bersama jajaran pemerintah untuk melaksanakan tanggung jawab menyukseskan Pemilu. Karena itulah hari ini semua kepala daerah bersama unsur FKPD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia hadir untuk mendengarkan instruksi presiden terkait kewajiban mendukung Pemilu lancar, aman, damai serta urdil di daerah masing-masing,” kata Awang Faroek disela-sela menghadiri Rakornas Pemantapan Pemilu DPR, DPD dan DPRD 2014 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Selasa (11/2).

Dari Kaltim, sebut Faroek, semua unsur FKPD mulai Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda, Kajati dan bupati/walikota bersama unsur FKPD  lingkup kabupaten/kota  hadir. Hal ini menunjukkan kepedulian dan kesungguhan Kaltim mendukung pelaksanaan Pemilu lancar, aman, damai dan Jurdil.     

Menurut Faroek, keberhasilan Kaltim melaksanakan Pemilu selama ini juga merupakan buah kerjasama dan komitmen semua pihak. Tidak hanya unsur pemerintahan, termasuk di dalamnya dukungan masyarakat mengawal pelaksanaan pesta demokrasi dengan menjaga kondusifitas daerah.

Dia berharap keberhasilan Pemilihan Gubernur Kaltim dan Pemilihan Walikota Tarakan, September tahun lalu menjadi pelajaran penting untuk terus dipertahankan guna mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) April dan Juni mendatang. (Humas Prov Kaltim/ist/sul/es).

 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014