Wali Kota Samarinda Andi Harun mengaku belum memikirkan untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan digelar pada akhir 2024. 
 
“Waduh, wali kota saja belum selesai. Itu nanti. Saya konsentrasi dulu untuk pemilihan legislatif dan pilpres,” ujar Andi Harun saat ditemui usai pergeralan pawai pembangunan di Samarinda, Sabtu.
 
Andi mengaku masih fokus untuk penyelesaian tugas sebagai wali kota hingga masa jabatan berakhir pada 2025 dan tidak ingin terburu-buru untuk mengambil keputusan politik terkait pilgub Kaltim. 

Sejumlah pekerjaan untuk membangun Samarinda, lanjut Andi, masih harus diselesaikan agar Kota Tepian menjadi lebih baik.
 
“Soal yang nanti, ya nanti. Yang ada di depan mata dulu, amanah dari rakyat yang diberikan kepada kita. Hal yang jauh belum, terakhir yang sudah ada, harus diurusi dengan baik,” katanya.
 
Baca juga: Andi Harun: ASN dan non ASN penerima Award terus tingkatkan kinerja

Andi mengungkapkan apresiasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat. 

Apresiasi itu akan diwujudkan berupa penilaian yang merujuk pada aspek-aspek tertentu.
 
“Dari aspek cinta produk dalam negeri, aspek kebudayaan dan keragaman, aspek sosial misalnya kebencanaan, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Nanti kami beri apresiasi penilaian spontan,” katanya.
 
Sementara terkait harapan kepada pemerintahan Isran-Hadi untuk Kaltim, Andi Harun menyampaikan ucapan selamat dan doa kepada gubernur dan wakil gubernur yang telah memimpin Benua Etam selama satu periode.

Baca juga: Wali Kota dorong pengrajin lokal kembangkan batik Samarinda
 
“Mudah-mudahan beliau selalu sehat, selalu terus mengabdi. Semangat pengabdian dan semangat perjuangan beliau bisa kita contoh semua,” katanya tentang 
 
Andi Harun juga berharap pemerintahan Isran-Hadi yang akan berakhir pada 1 Oktober 2023, dapat terus melakukan pengabdian dan kebaikan untuk Masyarakat Kaltim.
 
“Kami doakan semua baik, untuk pak gubernur maupun pak wagub, selalu sehat bersama keluarga, sukses dalam karir dan selalu melakukan pengabdian dan kebaikan untuk Kalimantan Timur,” katanya.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023