Tana Paser (ANTARA Kaltim) -  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Inspektur Jenderal  Dicky D Atotoy meresmikan sejumlah sarana dan prasarana Polres Paser, Kamis.

Sarana dan prasarana yang diresmikan Kapolda tersebut antara lain, Markas Polres Paser, Markas Subden Brimob, Mapolsek Muara Samu dan Mess Polisi Wanita.

Peresmian sarana dan prasarana milik Polres Paser ini ditandai dengan penandatanganan empat prasasati oleh Kapolda Kaltim.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Bupati Paser Ridwan Suwidi, Ketua DPRD Paser H. Kaharuddin, Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Irwan, Dandim 0904/ TNG  Letkol (Inf)  MN  Nasution, manajemen PT. Kideco Jaya Agung dan tokoh masyarakat serta sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya,  Dicky D Atotoy mengatakan keberadaan sarana dan prasarana yang baru saja diresmikan sangat dibutuhkan Polres Paser.

“Saya menerima laporan dari Kapolres Paser, bahwa sarana dan prasarana  sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas-tugas Polres Paser,” kata Dicky D Atotoy.

Diakui Dicky, kebutuhan akan sarana dan prasarana institusi Polri memang sangat dirasakan oleh Polda Kaltim khususnya di satuan kewilayahan.

“Kebutuhan akan sarana hampir terjadi di satuan wilayah Polda Kaltim,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dicky mengungkapkan kekagumanya pada Bangunan Mapolres Paser yang baru.

“Dulu, ketika saya bertugas di Sulawesi Tengah, bangunan seperti ini dengan dua lantai itu setara dengan bangunan Markas Polda. Jadi, kalau dilihat bangunannya Pak Kapolres ini sudah menjabat sebagai Kapolda,” kata Dicky yang disambut tepuk tangan hadirin.

Dicky berharap, dengan adanya bangunan Mapolres Paser yang baru tersebut akan menambah semangat jajaran Polres Paser dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam melayani masyarakat.

“Kepada jajaran Polres Paser agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014