Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya membuka pendidikan dan pelatihan kepada 33 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023. 

"Sebagai putra-putri daerah Kabupaten Paser yang terpilih, saya berpesan agar para peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya,” kata Katsul pada pembukaan Diklat Paskibraka dengan ditandai pemasangan atribut kepada salah satu anggota Paskibraka di Tanah Grogot, Selasa. 

Ia mengatakan ada 33 anggota Paskibraka  yang menjalani pelatihan selama kurang lebih tiga minggu. Mereka terdiri dari 16 siswa putra dan 17 siswa putri yang telah diseleksi dari 10 Kecamatan di Kabupaten Paser. 

Katsul berharap setelah mengikuti pelatihan nantinya anggota Paskibraka hendaknya dapat menjalankan tugasnya dengan baik pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. 

"Menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan namun mengemban tanggungjawab besar," katanya. 

Ia meminta kepada para anggota Paskibraka yang terpilih, jadilah kebanggaan orang tua, guru dan daerah tempat kalian berasal, karena tidak semua bisa mendapatkan kesempatan untuk bis menjadi anggota Paskibraka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  diantaranya Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, Wakapolres Paser Kompol Rido Doli Kristian, Kepala Badan Kesbangpol  Paser Nonding, Kepala Disdikbud Yunus Syam, serta pelatih Paskibraka.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023