Pemerintah Kota Samarinda siap menyebarkan 20.000 bendera merah putih kepada masyarakat setempat untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakot Samarinda, Ridwan Tasa di Samarinda, Kamis, mengatakan pembagian bendera merah dilaksanakan secara serentak di sejumlah titik kota Samarinda untuk 20.000 bendera ukuran kecil.

"Kegiatan ini kami jadwalkan pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2023 dengan titik utamanya di GOR Kadrie Oening Samarinda, tepatnya di depan gedung Disporapar Provinsi Kalimantan Timur," kata Ridwan Tasa.

Ia mengatakan target sasaran pembagian bendera tersebut adalah seluruh masyarakat yang sedang aktifitas di lingkungan GOR tersebut serta motor dan mobil yang terparkir juga akan dipasang bendera merah putih.

Tak hanya itu, anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga akan dilibatkan untuk membantu meramaikan kegiatan tersebut di masing-masing lingkungan sekolahnya.

Menurut Ridwan Tasa, tujuan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih dalam
rangka menggugah rasa cinta Tanah Air dan semangat nasionalisme kepada masyarakat kota Samarinda.

Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, diharapkan semangat kebangsaan dapat terus tumbuh dan menjadi fondasi kuat bagi kemajuan Kota Samarinda dan Indonesia secara keseluruhan.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023