Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Mitra Kukar, tengah menyiapkan pemain lapis kedua untuk turnamen pra-musim Inter Island Cup (IIC) 2014 menghadapi Persik Kediri dan Persib Bandung, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/1).

Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, saat dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan, strategi tersebut diterapkan pelatih untuk menghemat tenaga pemain-pemain inti.

"Ada beberapa pemain U-21 yang disiapkan. Yogi dan Didit untuk posisi gelandang. Selain itu ada Ali Surahman dan Tigam. Untuk pemain senior, kita siapkan Hendra Ridwan, Danang Puspito dan Irfan Raditya," terang Kardok.

Dengan menurunkan pemain muda di laga pertama, maka diharapkan bisa menyiapkan pemain-pemain inti yang akan diturunkan pada laga kontra Persib Bandung, esok harinya.

"Lawan Persib Bandung, peluang kita untuk menang cukup terbuka lebar, dan pelatih Hansson sudah siapkan pemain untuk lawan Persib nanti," katanya.

Sebelum bentrok dengan tim berjuluk Maung Bandung, Mitra Kukar harus melakoni laga melawan Persik Kediri.

Dikatkan Kardok, hasil kemenangan diharapkan bisa didapatkan skuadnya untuk membuka celah menuju babak selanjutnya.

"Untuk menghadapi tim Persik, starting elevennya, Hansson menurunkan tim inti. Lobo sudah bisa main lawan Persib. Lawan Persik nanti, wajib menang karena untuk mengangkat moral tim," tegasnya.

Tim Mitra Kukar merupakan satu-satunya perwakilan dari tim asal Kalimantan Timut di ajang Inter Island Cup 2014 ini.

Mitra berapa di posisi runer-up babak penyisihan zona Kalimantan, dibawah tim Barito Putra sebagai juara grup.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014