Samarinda (ANTARA Kaltim) - Terhitung sejak Rabu (15/1) hingga empat hari ke depan seluruh Anggota DPRD Kaltim melakukan kunjungan kerja dalam daerah.

Sekretaris DPRD Kaltim, Fachruddin Djaprie menyampaikan, masing-masing komisi akan mengunjungi dinas-dinas terkait sesuai bidangnya. Komisi I yang dipimpin Hermanto Kewot akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kutai Barat, Pemerintah Kota Tarakan dan Kabupaten Paser.

Sedangkan Komisi II ke Dinas Perikanan Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Komisi III ke Kabupaten Paser, memonitor pembangunan bandara perintis dan pembangunan Jalan Tanah Grogot-Modong. Sementara Komisi IV dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok I melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Tanjung Selor, Bulungan dan DPRD Kabupaten Nunukan. Sedangkan Kelompok II melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis, Samarinda dan DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.   

“Kunjungan kerja dalam daerah ini merupakan salah tugas pokok dan fungsi DPRD Kaltim di bidang pengawasan. Hal ini rutin dilakukan untuk memonitor kinerja SKPD di berbagai kabupaten dan kota di Kaltim yang juga mendapatkan bantuan anggaran dari APBD provinsi,” ucapnya.

Terpisah disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Yaqob Ukung, bahwa kunjungan Komisi IV yang membidangi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Rumah Sakit (RS) IA Moeis adalah untuk memantau sistem pelayanan di salah satu rumah sakit pelat merah tersebut.

“Sebagai rumah sakit daerah, kami ingin memantau kondisi dan sistem pelayanan di Rumah Sakit IA Moeis secara langsung. Semoga keluhan-keluhan yang sering kami dengar terkait kurang baiknya sistem pelayanan di berbagai rumah sakit daerah bisa dibenahi dengan adanya pengawasan secara langsung,” tuturnya. (Humas DPRD Kaltim/adv/lin/met)     


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014