Sangatta (ANTARA Kaltim)- Pemkab Kutai Timur, mengundang para ulama dan masyarakat untuk menggelar doa dan zikir akbar dalam rangka melepas tahun 2013 dan menyambut tahun baru 2014, di rumah jabatan bupati Isran Noor di Bukit Pelangi.

Asisten Kesra Setda Kutai Timur H Mugeni di Sangatta, Selasa mengatakan, bupati Isran Noor ingin melepas tahun 2013 dan menyambut tahun baru 2014 dengan menggelar doa dan dzikir bersama, sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan berbagai anugerah dan keberhasilan yang dicapai sepanjang tahun 2013.

"Keberhasilan yang dicapai dalam melaksanakan pembangunan selama 2013 itu patut kita syukuri dan pada 2014 diharapkan semakin meningkat lebih baik dan rakyat semakin sejahtera," katanya.

Ia mengatakan, dalam rangka menyambut tahun baru 2014, Pemkab Kutai Timur berbeda dengan daerah lain. Kalau didaerah lain ada pesta kembang api atau hiburan untuk rakyat, Pemkab Kutai Timur menyambut tahun baru dengan doa dan zikir.

"Mudah-mudahan dengan doa dan dzikir yang dilaksanakan ini, mendatangkan berkah dan kebaikan bagi bangsa dan negara khususnya bagi warga di Kutai Timur," ujarnya.

Kabag Humas Setkab Kutai Timur, Syahbuddin, mengatakan, acara doa dan zikir bersama dirumah jabatan bupati akan dimulai saat shalat magrib berjamaah dengan jajaran pejabat pemkab dan jajaran forum komunikasi pemerintah daerah (FKPD) serta pemuda Islam.

Menurut dia, untuk doa dan zikir menyambut malam tahun baru, seluruh pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV serta pegawai negeri sipil (PNS) hingga tenaga honorer diwajibkan hadir bersama masyarakat.

"Sampai saat ini kami belum ketahui ulama yang akan memimpin doa dan zikir itu, namun puluhan ulaman akan hadir," katanya.

Syahbuddin mengatakan Bupati Kutai Timur Isran Noor dan wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman, mohon maaf kepada masyarakat, sebab tahun ini pemerintah secara khusus tidak mengadakan hiburan malam tahun baru, namun hanya doa dan zikir.

"Kedua pemimpin itu ingin menyambut tahun baru diadakan secara sederhana, namun memiliki nilai dan makna positif. Mudah-mudahan tahun baru membawa perubahan positif bagi masyarakat dan daerah," ujanrya.  (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013