Sangatta (ANTARA Kaltim)- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, mengimbau seluruh warga untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan menyambut perayaan tahun baru 2014.

Wakil Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman di Sangatta, Jumat, mengatakan hal tersebut penting, dengan harapan bahwa tahun 2014 nanti akan membawa manfaat dan keberkahan bagi bangsa dan negara khususnya Kutai Timur menuju masyarakat makmur dan mandiri.

"Tahun ini Pemkab Kutai Timur memang sengaja tidak mengadakan hiburan seperti mengundang artis-artis ibukota untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat merugikan kita semua," katanya.

Ia mengatakan, tahun ini tidak ada hiburan artis ibukota pada perayaan pergantian tyahunn dari 2013 ke 2014, yang penting mari sama-sama menyambut tahun baru dengan harapan akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Namun, katanya, meskipun secara khusus Pemkab tidak mengadakan hiburan dalam rangka menyambut malam tahun baru, tetapi masyarakat dipersilahkan mengadakan acara dan kegiatan, tapi tidak berlebihan serta harus mengutamakan keamanan dan ketertiban.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang bisa merugikan kita dan jatuhnya korban. Apalagi kalau menjadi korban itu adalah keluarga, kerabat, sahabat. Makanya silahkan sambut tahun baru dengan ceria dan suka cita, namun keamanan harus menjadi nomor satu," ujarnya.

"Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengajak warga agar menyambut tahun baru dengan senyum dan harapan tahun 2014 kesejahteraan masyarakat semakin baik dan meningkat," ujarnya.  (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013