Samarinda (ANTARA Kaltim)-Tim Putra Samarinda (Pusam) mengagendakan pelaksanaan Training Centre (TC) di Jogjakarta pada awal 2014 sebagai persiapan terakhir sebelum melakoni laga Inter Island Cup 2014 dan persiapan kompetisi Liga Super Indonesia.

Direktur sepak bola Putra Samarinda Dimas Raditya di Samarinda, Senin, mengatakan pihaknya tengah menjajaki beberapa klub di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk melakoni laga uji coba selama menjalani TC di kota "gudeg" tersebut.

"Kami akan berangkat pada Minggu pertama, paling tidak sekitar seminggu kami akan menjalani TC, karena pada pertengahan Januari tim sudah harus kosentrasi mengikuti pertandingan pra-musim Inter Island Cup," kata Dimas.

Menurut dia, komposisi pemain saat ini tidak akan mengalami pergeseran lagi, karena semua pemain sudah menjalin kontrak untuk bergabung dengan Pusam selama satu musim ke depan.

"Melalui TC di Yogya dan laga Inter Island Cup, kami akan mencoba mengevaluasi kualitas tim yang ada, karena dari segi target pada musim ini juga tidak teralalu muluk hanya untuk bertahan di papan tengah," kata Dimas.

Dia mengatakan, mulai Sabtu (28/12), tim Pusam akan diliburkan dari aktivitas latihan.

Ia mengatakan, manajemen memberikan kesempatan kepada pemain khususnya yang non muslim untuk merayakan Natal sehingga sejumlah pemain memilih pulang ke kampung halaman masing-masing.

Manajer Pusam Coeng Agus Setiawan menambahkan bahwa beberapa pemain ada yang memilih bertahan di Samarinda. Seperti M Roby, Rio Ramadhika dan Radiansyah Rahel.

Sementara pemain asal Samarinda seperti Sultan Samma dan Lerby Eliandri juga pulang ke rumah.

"Anak-anak kita beri kesempatan untuk libur khususnya bagi yang merayakan Natal. Tim akan kembali berlatih pada Kamis (26/12)," katanya.

Coeng mengharapkan semua pemain dapat tepat waktu di Samarinda supaya latihan dapat berjalan dengan skuad yang lengkap. Apalagi latihan saat ini memasuki tahapan penting yakni kombinasi antara taktik dan fisik.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013