Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas II A Samarinda Hidayat mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memastikan pelaksanaan layanan kunjungan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Hari Raya (lebaran) Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan lancar dan aman.
 
""Alhamdulillah layanan khusus hari raya berupa kunjungan tatap muka terbatas selama empat hari ini dapat berjalan dengan baik," ucap Kalapas Hidayat di Samarinda, Selasa.
 
Ia mengucapkan terima kasih kepada Aparat Penegak Hukum (APH) di antaranya TNI dan Polri, petugas lapas dan warga binaan serta tidak lupa keluarga warga binaan yang telah sama-sama berupaya menciptakan situasi kunjungan berjalan dengan lancar, aman, tertib dan nyaman.
 
Lanjutnya, layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Lapas Narkotika Samarinda dilaksanakan selama empat hari mulai dari hari Sabtu (22/4) sampai dengan hari Selasa (25/4), dengan jadwal yang sudah ditentukan sesuai blok.
 
Hidayat menyampaikan, tercatat selama empat hari ini, jumlah pengunjung yang membesuk ke Lapas Narkotika Samarinda baik mengunjungi keluarganya maupun menitip makanan sebanyak 1.649 orang pengunjung. 
 
"Sementara itu data jumlah warga binaan yang dikunjungi adalah 632 orang warga binaan, data berdasarkan pada aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan atau SDP," sebutnya.
 
Hidayat menguraikan, dari data tersebut bisa terlihat bahwa antusias keluarga warga binaan menyambut layanan kunjungan tatap muka terbatas pascapandemi COVID-19 ini sangat besar.
 
Oleh karena itu, dari Lapas Narkotika Samarinda menjawab hal tersebut dengan memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan kepada keluarga warga binaan.
 
Pihak Lapas Narkotika Samarinda akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjung yang mengunjungi keluarganya di Lapas Narkotika Samarinda.
 
"Dengan pelayanan prima yang kita berikan semoga memberikan kesan positif dan kepuasan bagi keluarga warga binaan terhadap pelayanan lapas,” tutup Hidayat.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023