Sejumlah informasi  seputar  Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan  Kantor Berita ANTARA  Biro Kaltim pada Selasa (18/4), mulai dari kapal angkutan sungai yang masih diminati pemudik Kaltim, hingga Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim akan mengusung calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.

Beginilah rangkuman informasi seputar  Kaltim kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Kapal sungai masih diminati pemudik

Komandan Dermaga Mahakam Ulu Sungai Kunjang Kota Samarinda Pabbenteng menerangkan, transportasi kapal angkutan sungai sampai saat ini masih diminati pemudik yang pulang kampung dari Samarinda ke wilayah Kutai Barat, begitu pun sebaliknya.

Dia mengatakan, berdasarkan data terdapat tiga kapal yang berangkat saat ini, yaitu KM Putra Mahakam Indah 1 dengan rute Samarinda - Melak mengangkut 121 penumpang, 21 kendaraan bermotor, dan lima ton barang.

Selengkapnya silahkan diklik.

2. Bandara Samarinda siapkan penerbangan ekstra

Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur telah mempersiapkan 16 extra flight atau penerbangan ekstra dalam rangka mengantisipasi puncak arus mudik Lebaran 2023.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara ( UPBU) Kelas 1 APT Pranoto, Agung Pracayanto menjelaskan pengajuan penerbangan ekstra tersebut untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang periode libur Lebaran yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada 19-20 April 2023.

Selengkapnya silahkan diklik.

3. Ada peningkatan keberangkatan 14 bus jurusan Banjarmasin

Terminal Tipe A Samarinda Seberang, Kalimantan Timur (Kaltim), saat ini mengalami peningkatan jumlah penumpang, sehingga total bus jurusan Banjarmasin yang diberangkatkan menjadi 14 unit, dari yang sebelumnya delapan unit.

Total  penumpang rute ke Banjarmasin dari Terminal Samarinda Seberang sebanyak 288 orang, sedangkan jumlah penumpang yang tiba di terminal sejumlah 88 orang.  Untuk armada bus yang diturunkan saat ini berasal dari tiga perusahaan otobus (PO), yakni PO Samarinda Lestari dan PO Bintang Mas, PO Pulau Indah Jaya, dengan fasilitas bus terdiri dari 44 kursi, air conditioner (AC) dan juga didukung toilet di dalamnya.

Selengkapnya silahkan diklik.

4. Pengawasan terpadu bahan pokok

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan pengawasan terpadu di sejumlah pasar dalam rangka mengantisipasi kekurangan bahan pokok menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Disperindagkop Kaltim, Muhammad Sa'duddin menjelaskan pelaksanaan pengawasan terpadu dilakukan di sejumlah pasar modern dan tradisional yang ada di Samarinda dan Balikpapan.

Selengkapnya silahkan diklik.

5. PKB Kaltim usung calon pada Pilgub 2024

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) Syafruddin mengatakan partainya akan mengusung calon gubernur (Cagub) pada Pilkada serentak tahun 2024.

Ada tiga nama yang akan kami usung pada bursa Cagub berdasarkan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil)  beberapa waktu lalu sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, diantaranya, Wali Kota Bontang Basri Rase, Bupati Paser Fahmi Fadli dan Legislator Kaltim Sutomo Jabir

Selengkapnya silahkan diklik.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023