Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Engau bersama warga bergotong royong membangun jembatan di Desa Petangis yang sebelumnya rusak akibat banjir. 

"Jembatan yang dibangun sifatnya darurat karena jembatan sebelumnya rusak," kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta melalui Kasi Humas AKP Kamin di Tanah Grogot, Kamis. 

Menurut warga setempat, Amat Bahri, jembatan darurat yang baru selesai dibangun bersama anggota Polsek Batu Engau itu sangat dibutuhkan warga. 

"Jembatan ini dilewati anak-anak ke sekolah karena lebih dekat ke lokasi, selain itu juga memperpendek jarak warga yang melakukan kegiatan sehari-hari, ' kata Amat. 

Menurut Amat pembangunan jembatan bersama warga merupakan inisiatif dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batu Engau. 

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta mengatakan salah satu cara mendekatkan polisi dengan masyarakat adalah ikut memberikan solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi warga seperti berinisiatif membangun jembatan yang keberadaannya dibutuhkan warga desa Petangis. 

"Suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas, " kata Budiyarta. 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023