Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan secara resmi melantik 19 orang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dimeriahkan dengan pesta rakyat  serta membagikan door prize, yang berlangsung di Pantai Tanah Merah, Kecamatan Samboja, Kukar pada Sabtu (11/2).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka PDI Perjuangan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin kepada pengurus baru DPC PDI Perjuangan Kukar dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Susunan pengurus yang dilantik yakni Edi Damansyah dilantik sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, Betaria Magdalena sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kukar dan Rendi Solihin sebagai bendahara DPC PDI Perjuangan Kukar.

"Saya harapkan terbangun kerjasama dari DPC PDI Perjuangan dan tidak ada kendala yang tidak ada bisa kita tangani bersama," kata bendahara DPC PDIP Kabupaten Kukar Rendi Solihin

Dia mengatakan, pelantikan dirinya dan para pengurus DPC PDI Perjuangan Kukar merupakan awal baru agar dapat terus melayani masyarakat. Hal ini juga sebagai awal yang baik untuk DPC PDI Perjuangan Kukar akan terus bersinergi dan bertemu masyarakat secara langsung.

Rendi Solihin yang juga Wakil Bupati Kutai Kutai Kartanegara mengharapkan adanya kerjasama dari para anggota mulai dari tingkat DPC PDI Perjuangan Kukar, sampai ke tingkat Provinsi Kaltim.

Setelah acara pelantikan dilakukan pesta rakyat diantaranya jalan santai, bagi-bagi sembako, bersih-bersih tempat ibadah dan membagikan door prize. Tak tanggung-tanggung PDI Perjuangan Kukar menyediakan grand prize sepeda motor dan paket berangkat umroh dan hadiah diberikan dengan cara diundi.

Pemenang hadiah utama dalam perhelatan itu seorang remaja bernama Aco Achmad Rizky Hamdiah. Remaja 15 tahun itu berhasil memenangkan undian umroh bersama dengan Bendahara DPC PDI Kukar Rendi Solihin.

Saat diwawancarai awak media, bocah yang masih duduk di bangku kelas 9 MTS itu mengaku tak menyangka jika dirinya mendapat kesempatan berangkat umroh bersama Rendi Solihin.

"Tadi memang saya sudah yakin betul bakal dapat, dan Alhamdulillah dapat. Cuma tetap tidak mengira bakal dapat undian. Karena banyak orang yang ikut,  Iya saya tidak menyangka kalau dapat hadiah umroh yang diberikan PDI Perjuangan," ucapnya dengan senang.

Saat ditanya, apa yang akan dilakukan pada saat umroh bersama Wakil Bupati Kukar itu, Aco mengatakan akan berdoa untuk almarhum ibunya yang telah tiada.

"Harapan saya yang terutama ingin mendoakan almarhum ibu saya dan mendoakan keluarga saya lainnya," ujar Aco.(Fan/ADV/DPRD Kaltim)

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023