Nunukan (ANTARA Kaltim) - Camat Nunukan Kalimantan Utara, Umboro Hadisuseno menyatakan pemilih pada Pemilu 2014 di wilayahnya dipastikan bertambah dengan masuknya warga transmigrasi baru-baru ini.

Warga transmigrasi asal Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah itu datang dengan membawa surat keterangan pindah dari daerah asalnya dan telah mengajukan permohonan pengadaan kartu tanda penduduk (KTP), kata Camat Umboro di Nunukan, Selasa.

Raat Rakor dengan KPU dan turunannya di Kantor KPU Nunukan, disampaikan keberadaan warga transmigrasi tersebut resmi dari pemerintah dan telah memiliki identitas kependudukan dari daerah asalnya dan secara formal telah menjadi penduduk Kecamatan Nunukan.

Warga transmigrasi yang mencapai 100 orang itu dan telah memiliki identitas kependudukan tersebut ditempatkan di Sebakis Kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan.

Terkait dengan keberadaannya, Umboro menegaskan, warga transmigrasi tetap memiliki hal pilih pada pemilu 2014 baik untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPRD Provinsi/kabupaten/kota.

"Warga transmigrasi di Sebakis (Kecamatan Nunukan) sebanyak 100 orang, maka tentunya jumlah pemilih akan bertambah karena memiliki hak pilih," ujar dia.

Ia meminta kepada PPK Nunukan untuk segera menyinkronkan data pemilih terhadap keberadaan warga transmigrasi tersebut mengantisipasi tidak menggunakan hak pilihnya karena tidak terdaftar dalam DPT. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013