Samarinda (ANTARA Kaltim)- Anggota Komisi IV DPRD Kaltim  Leliyanti Ilyas meminta kepada pemerintah  membuat kembali melanjutkan program bedah atau rehab rumah warga miskin. Politikus  Partai Keadilan Sejahtera ini menilai program tersebut sangat positif, karena hasilnya langsung menyentuh masyarakat tak mampu. "Kalau perlu perbesar anggarannya," ucap Leliyanti.

Dikatakannya, terkait pembangunan rumah miskin, Kaltim memang perlu memiliki banyak rumah miskin untuk menampung para kaum dhuafa yang saat ini masih banyak telantar di jalan. Tidak hanya yang berada di kota-kota besar, juga di daerah pinggiran.

"Saat ini kita (Kaltim, Red) memang sudah memiliki rumah miskin, tapi volumenya masih sedikit. Nah, dengan program pembangunan murah miskin ini kita harapkan bisa memperbanyak rumah miskin untuk kaum dhuafa di Kaltim," tuturnya.

Permintaan untuk memperbanyak rumah miskin tersebut, kata Leliyanti terkait dengan amanat UUD yang menyebutkan bahwa orang miskin dan anak-anak telantar dipelihara  oleh negara. Dari situlah niat untuk terus memperbanyak rumah miskin disampaikan agar  program ini dapat terus berlanjut.

"Ini juga merupakan  salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita untuk merealisasikan undang-undang tentang pemeliharaan anak telantar maupun fakir miskin oleh negara," katanya.
Terkait program ini, lanjut dia, dewan dalam hal ini akan mendukung penuh dalam segi anggaran. (Humas DPRD kaltim/adv/lin/met)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013