Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas'ud optimis melalui momen Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-66 Provinsi Kaltim, daerah tersebut bisa maju di segala sektor.

"Kami optimis Kaltim bisa maju di segala sektor, baik dari sektor pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur," katanya pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kaltim, Kamis.

Ia mengatakan sudah banyak prestasi yang sudah dicapai oleh Pemerintah Provinsi  Kaltim. Salah satunya indeks pembangunan manusia yang sudah bagus.

Berdasarkan data,  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kaltim tahun 2022  mengalami peningkatan sebesar 77,44 atau meningkat 0,56 poin dibandingkan capaian tahun 2021 yang  hanya  76,88.

"Meski demikian, hal yang mesti diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim  adalah sektor pendidikan , kesehatan, infrastruktur, termasuk  memperhatikan jalan - jalan provinsi terutama di wilayah Utara Kaltim," ucap Hasanuddin Mas'ud.

Menurutnya, capaian lain yang patut dibanggakan adalah angka pergerakan ekspor  Kaltim termasuk yang tertinggi kedua di Indonesia  setelah Jawa Barat. Dampak terhadap pertumbuhan ekonominya jelas.

"Antara legislatif  dan eksekutif  berkomitmen  bersama-sama  memajukan Kaltim ke depan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor, di momen HUT Kaltim, Pemerintah Provinsi optimis dan senantiasa bekerja keras untuk kemajuan daerah  di segala sektor.

"Untuk harapan kepada masyarakat Kaltim agar  tetap optimis , jaga perdamaian dan  senantiasa bekerja keras, serta menjaga persatuan di tengah keberagaman," kata Isran Noor.
 

Pewarta: Fandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023